ListenMyMind

Add FB gue Ridwan Chimoz. and Follow Juga twitter gue @Ridwanchimoz

Bepe, Pemimpin Sejati Timnas


JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi Bambang Pamungkas di starting eleven tim nasional Indonesia mulai tergoyahkan jelang Piala AFF mendatang. Meski begitu, pelatih Alfred Riedl menegaskan bahwa main atau tidak, Bepe akan selalu jadi pemimpin rekan-rekannya.

Jika Bambang bermain, dia pasti akan menjadi kapten kami. Bambang akan selalu menjadi pemimpin tim ini, tak perlu diragukan lagi. Bermain atau tidak, dia adalah pemimpin tim ini
-- Alfred Riedl

Sejatinya, Bepe adalah kapten utama timnas. Ia merupakan pemain yang paling berpengalaman di skuad pelatnas saat ini. Sayangnya, dalam dua laga uji coba terakhir, Bepe justru tak masuk tim utama karena Riedl lebih memilih Christian Gonzalez dan Irfan Bachdim di lini depan.

Sial bagi Bepe, Gonzalez tampil gemilang dengan mencetak tiga gol pada dua laga tersebut. Adapun Bepe sebenarnya tidak terlalu buruk. Meski hanya mendapat waktu sedikit melawan Timor Leste, striker Persija Jakarta itu sanggup menorehkan satu gol.

"Jika Bambang bermain, dia pasti akan menjadi kapten kami. Bambang akan selalu menjadi pemimpin tim ini, tak perlu diragukan lagi. Bermain atau tidak, dia adalah pemimpin tim ini. Tapi, jika dia tak bermain, Firman Utina yang akan menjabat kapten di lapangan," kata Riedl saat memimpin latihan timnas di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2010).

Bepe sudah memperkuat timnas sejak 11 tahun lalu. Total, ia telah memperkuat "Tim Merah Putih" dalam 69 pertandingan internasional dengan torehan 32 gol.

Sumber Klik Disini

1 coment:

Ridwan Chimoz mengatakan...

komeenn

Posting Komentar

yang komen masuk surga. hehe